Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Rabu, 26 Mei 2010

"Bu Guru Yang Sexy, Cinta, Dan Lompatan Mimpi VAN HALEN"


“banyak orang berpikir bahwa lagu tanpa bernyanyi bukanlah sebuah lagu. Katakan hal itu pada Beethoven dan dia akan menghajarmu”

Itu adalah kalimat yang sering diucapkan oleh legenda gitar dunia Edward Lodewijk “Eddie” Van Halen. Atau sering di panggil Eddie Van Halen. Lahir di belanda 26 januari 1955. dan pada tahun 1962 keluarganya pindah ke Pasadena Amerika serikat hanya dengan $15 dan sebuah piano. Saat berusia 6 tahun dia dan kakaknya alex van halen sudah mengikuti latihan piano. Menginjak dewasa Eddie merasa bosan bermain di depan meja piano, lalu dia membeli drum kit dan berlatih drum. Sebaliknya kakaknya alex lebih memilih memainkan gitar. Akhirnya mereka bertukar instrument saat Eddie melihat Alex jauh lebih berbakat memainkan drum. Dan tepatlah insting Eddie van halen, begitu dia memfokuskan dengan berlatih memetik gitar, maka pada usia 14 tahun sudah bias menguasai semua solo gitar lagu Eric Clapton di Cream.

“berlatih, aku biasa duduk di pinggir tempat tidurku dengan 6 kaleng Schlitz malt. Kakakku akan pergi jam 7 malam ke pesta dan tidur bersama cewek-cewek. Saat dia pulang jam 3 pagi, aku masih duduk di tempat yang sama, bermain gitar, aku melakukannya selama bertahun-tahun, aku masih melakukannya.”

Van Halen band dibentuk di Pasadena , California pada 1972 . Mereka telah menikmati kesuksesan berskala besar sejak rilis album debut mereka Van Halen , (1978)., Pada tahun 2007, Van Halen telah menjual 80.000.000 album di seluruh dunia, [1] dan telah memiliki paling banyak nomor satu hits di Billboard Mainstream Rock . Menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika , Van Halen adalah band terlaris 19 / artis sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 56.000.000 album di Amerika Serikat.
Pertama kali dibentuk dengan formasi Eddie sebagai vokalis dan gitaris, alex sebagai drummer, dan mark stones sebagai bassis. Dan namanya grupnya Mammoth. Saat david lee roth masuk sebagai vokalis, dan posisi bassis digantikan Michael Anthony, maka namanya diubah menjadi Van Halen, seperti usulan dari David Lee Roth.

Keberuntungannya mulai muncul saat Van Halen manggung di Starwood. Biarpun penampilannya sepi penonton karena hujan deras, Ted Templeman terkagum-kagum melihat penampilan mereka dan langsung menawarkan menjadi produsernya di album pertama : Van Halen di tahun 1978. Dengan lagu-lagu Hit ;”You Really Got Me” dari the Kinks, “Runnin’ with the Devil”, “Ain’t Talkin’ about Love” dan tentunya “Eruption”. Khusus lagu Eruption, Eddie terinspirasi dari permainan Jimmy Page saat membawakan Solo lagu Heartbreaker, yang melakukan pull of pada open string. Sehingga dia mampu menciptakan teknik two -handed tapping yang maha dahsyat. Sejak saat itu teknik gitar Eddie Van Halen mendadak menjadi Dewa Gitar yang paling banyak ditiru. Dan album ini langsung laris sampai terjual 6 juta kopi.

Maha karya Van halen adalah pada album 1984, album terakhir bersama vokalis David Lee Roth. Eddie van halen yg juga sejak kecil belajar piano, mulai menggunakan keyboard dan synthesizer dalam Lagu JUMP. Sebuah lagu yang membuat kita bersemangat. Sebuah lagu yang sering saya putar, setelah bangun pagi. Sebuah lagu yang memompa semangat untuk menjalani hari-hari yang kadang melelahkan.

I get up, and nothing gets me down.
You got it tough. I've seen the toughest around.
And I know, baby, just how you feel.
You've got to roll with the punches to get to what's real

………………..


Might as well jump. Jump !
Might as well jump.
Go ahead, jump. Jump !
Go ahead, jump.

Album 1984 ini menghasilkan hit-hit seperti “JUMP”, “Panama”, “I’ll wait”, “Top Jimmy” dan tentunya “Hot For Teacher”. Sayangnya setelah album ini David Lee Roth keluar untuk bersolo Karir agar bisa keluar dan lebih besar dari baying-bayang Van Halen. Eddie dengan sedikit bergurau mengatakan David Lee Roth terkena penyakit L.S.D (lead singer’s disease). Album ini juga memunculkan video klip yang “berani” pada lagu “Hot For Teacher”. Dimana dalam video tersebut dimunculkan seorang guru yang seksi saat mengajar di kelas anak-anak.

I think of all the education that I missed.
But then my homework was never quite like this.

Got it bad, got it bad, got it bad,
I'm hot for teacher.
I got it bad, so bad,
I'm hot for teacher.

Posisi Vokalis akhirnya digantikan oleh sammy Hagar. Selama bersama sammy hagar menghasilkan 5 album yang cukup sukses: 5150, OU812, F.U.C.K, Balance, dan satu album live : Right Here, Right Now. Dan para fans Van Hale nada yang lebih suka David Lee Roth tapi ada juga yang lebih suka Sammy Hagar. Dengan Sammy hagar banyak juga hit-hit yang yang diciptakan, seperti ‘Dreams”, “Love Walk in”,”Why can’t this be love”, “Feel so Good”,”When It’s Love”,”Feels So Good”,”Can’t stop Loving you”,”Don’t Tell Me what love can do”, “Right Now”, “human being” dan masih banyak lagi.

Di tahun 1996, Sammy Hagar menyatakan cabut dari Van Halen, dan David Lee Roth Masuk lagi sempat merekam album Best of dan merekam 2 lagu “Me wise magic” dan “Can’t Get this stuff no more.”.sayang hanya sebentar dan david keluar lagi. Gary Cherone mantan vokalis extreme menggantikan posisi David Lee roth. Sempat menghasilkan 1 album ;Van Halen III. Penjualan albumnya tidak begitu sukses, meskipun single-nya yang berjudul without you sukses manjadi nomor 1 di tangga lagu Rock.


Di tahun 2000 Sammy hagar kembali bereuni singkat dengan melakukan tur dan meluncurkan album Best of Both World. Setelah itu sammy hengkang. Dan formasi terakhir adalah David Lee Roth kembali bereuni utk ketiga kalinya. Dan yang cukup mengejutkan di formasi terakhir ini, bassisnya adalah Wolfgang van Halen yg tidak lain adalah anak kandung Eddie Van Halen sendiri.

Dalam majalah Guitar World, Eddie van Halen membuat revolusi cara memainkan gitar. Pada lagu ‘Eruption” di album Van Halen (album pertama, 1978) dalam waktu hampir 1 menit 42 detik, Eddie menciptakan tehmik two-handed tapping yang menjadi trik yg harus dipunyai oleh semua gitaris hard Rock.
Pada era Sammy Hagar, banyak diciptakan lagu-lagu yang Romantis, salah satunya yang terkenal adalah Love Walks in.
…………………….
Another world, some other time
You lay your sanity on the line
Familiar faces familiar sights
Reach back remember with all your might
Ohh there she stands in a silken gown
Silver lights shining down


Love comes walkin' in

Solo

Sleep and dream is all I crave
I travel far across the Milky Way
To my master I become a slave
Til we meet again some other day
Where silence speaks as loud as war
And the earth returns to what it was before


Seorang pilot perancis mengatakan, bahwa sejak kecil dia bermimpi bisa terbang, bahkan saat dia belum bisa berjalan. Dan dalam hidup ini kadang kita hidup hanya menjalankan mimpi orang lain, bukan mimpi kita sendiri. Maka Van Halen menciptakan sebuah lagu yang juga menjadi legenda sebagaimana “JUMP”, yaitu lagu yang juga sering saya putar untuk selalu bersemangat mewujudkan mimpi-mimpi kita, dengan lantang Sammy Hagar bernyanyi dengan suara khasnya : “Dreams”

World turns black and white
Pictures in an empty room
Your love starts fallin' down
Better change your tune
Yeah, you reach for the golden ring
Reach for the sky
Baby, just spread your wings

We'll get higher and higher
Straight up we'll climb
We'll get higher and higher
Leave it all behind

Run, run, run away
Like a train runnin' off the track
Got the truth bein' left behind
Falls between the cracks
Standin' on broken dreams
Never losin' sight, ah
Well just spread your wings

We'll get higher and higher
Straight up we'll climb
We'll get higher and higher
Leave it all behind

So baby dry your eyes
Save all the tears you've cried
Oh, that's what dreams are made of
'Cause we belong in a world that must be strong
Oh, that's what dreams are made of

And in the end on dreams we will depend
'Cause that's what love is made of


Discography
Original studio albums

* Van Halen (1978)
* Van Halen II (1979)
* Women and Children First (1980)
* Fair Warning (1981)
* Diver Down (1982)
* 1984 (1984)
* 5150 (1986)
* OU812 (1988)
* For Unlawful Carnal Knowledge (1991)
* Balance (1995)
* Van Halen III (1998)

Live Album :

* Right here,Right Now (1993)

compilation album:

* Best of Volume 1 (1996)
* The Best of Both World


- artikel dikumpulkan dari :
* buku dewa-dewa gitar karya D Rush
* wikipedia
* Pendapat pribadi



Madiun, 27 Mei 2010.
Arif Gumantia
creator grup "legenda Rock" di Facebook
"only brave heart playing rock"

Tidak ada komentar: