Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Kamis, 03 Mei 2012

Nostalgia dengan QUEEN : "who want to live forever"


Sejarah ini dimulai ketika Roger taylor dan Bryan harold may membentuk grup band smile dengan vokalis Tim Stafell, tidak berapa lama stafell keluar, dan posisi vokalis digantikan Freddie mercury, dan basis john deacon. Dan smile pun mulai berganti nama menjadi QUEEN. Mulailah legenda rock dunia ini lahir, saat album pertama QUEEN(1973) rilis dan album-2 selanjutnya menghasilkan karya-karya masterpiece yang spektakuler dan tetap abadi.


Dengan meramu berbagai musik mulai dari blues, jazz, classic, glam rock, heavy metal, hard rock, di sepanjang karir musiknya, membuat grup Queen menjadi grup Rock legendaris yang bisa disejajarkan dengan Rolling stone, the beatles, the door, yes, pink floyd, led zeppelin, genesis, deep purple dan lainnya. Dan telah membuat para fans-nya memuja para personilnya bagaikan dewa-dewa rock.


Setelah album Queen II killer queen (1974), dan album ketiga “sheer heart attack” (1974) maka puncak ketenaran Queen dimulai saat merilis “a night at the opera” (1975) yang di dalamnya ada lagu Bohemian Rhapsody. Yang langsung berjaya menjadi nomer 1 di inggris dan amerika. Lagu yang berdurasi panjang dengan sentuhan musik klasik dan hard rock juga memadukan paduan suara dengan puluhan vocal track, sehingga menambah kemegahan dan keindahannya.


Setelah A day at the races (1976) maka album “news of the world” (1977) yang terkenal dengan 2 lagu anthem dan biasa digunakan untuk peristiwa-peristiwa olahraga...we will Rock you dan We are the champion. Dan disusul dengan album jazz (1978), live killers (1979), the game (1980), flash gordon (1981) soundtrack film flash Gordon, hot space (1982), the works (1984).


Pada album Kind of magic (1986) ada 2 lagu yang digunakan untuk sountrack film highlander yaitu “a kind of magic” dan “ who want to live forever”. Apa enaknya menjadi seorang yang abadi? Di jawab sang highlander : “terlalu banyak duka daripada sukanya, karena setiap saat saya harus melihat kematian satu persatu dari orang yang sangat saya cintai, di mana mereka tidak bisa hidup abadi sebagaimana saya”.liris dan menyentuh.


Queen mengalami kemunduran yang sangat pesat ketika Freddie Mercury dinyatakan mengidap penyakit AIDS, sehingga memaksa Freddie tidak bisa melakukan tur panjang, dan hanya bisa membuat rekaman di studio. Dan menghasilkan 2 album terakhir saat freddie masih hidup, The miracle (1989) dan Innuendo (1991). Di lagu Innuendo Queen mengajak legenda gitar Steve Howe, gitaris Yes untuk bermain gitar Flamengonya.


Sejak kematian Freddie mercury di tahun 1991, Queen mulai kehilangan Roh-nya meskipun Brian May dan personil lain mencoba menghidupkannya dengan Vokalis baru Paul Roger (mantan vokalis Free) dan berganti nama menjadi Q + PR. Dan di tahun 1995 Brian may , roger taylor, dan deacon merilis album Made in Heaven yang berisi lagu-2 Freddie mercury yang direkam sebelum dia meninggal. Ada lagu it’s beautiful day, i was born to love you, dan lagu yang juga fenomenal Too much love will kill you.


Selain freddie kekuatan Queen juga ada pada gitaris Brian May, yang juga doktor dalam bidang astronomi. Dengan gitar Red special buatannya sendiri (dibuat saat dia berumur 17 tahun bersama ayahnya), menghasilkan lengkingan suara, tone seperti biola yang sangat mistis. Juga permainan hebatnya dalam meramu efek dan multitracking. Selain itu may juga piawai menghasilkan efek simfoni gitar pada lagu “keep your self alive” dan “killer queen”.


Yang tak banyak diketahui Brian may juga piawai memainkan alat musik harpa pada lagu “Love of my life” yang menyayat. Dipadu dengan gitar Gibson Hummingbird saat memetik gitar akustiknya, juga harpa, dan suara Vokal Freddie mercury yang dahsyat, membuat lagu Love of my life ini selalu menyergap perasaan saat di dengarkan, dan membuat kita “melambung dan terhenyak”.


Begitu banyak lagu Queen yang menjadi Favorit para fansnya, Dear freand, save me, jealousy, scandal, one vision, the show must go on, i want to break free, dll. Selain itu lirik-liriknya juga puitis dan menyampaikan sebuah pesan bagi para pendengarnya. Menyuarakan kegembiraan, kepedihan, keterasingan, kegagahan, kerapuhan, dan sering juga luka-luka yang dialami para personelnya dalam menjalani kehidupan.




You will remember when this is blown over,
And everything's all by the way,
When I grow older,
I will be there at your side,
To remind how I still love you
I still love you
I still love you

(love of my life)



Madiun, 4 mei 2012
Arif Gumantia

1 komentar:

dwi prasetyo mengatakan...

Keren gan