Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Selasa, 24 Februari 2015

Tentang Steve Vai



Gitaris ini sempat memukau frank zappa saat dia masih sangat muda. Setelah berguru pada kakak kelasnya Joe Satriani. Dan melanjutkannya di berkelee college of music. Steve Vai, DEwa gitar kelahiran new York 6 juni 1960.hingga diajak mengisi posisi gitar oleh Frank zappa dan menghasilkan album album You are what you is (1981), ship arriving too late (1982) man from utopia (1983) them or us dan thing fish (1984).

Setelah keluar dari frank zappa melaunch album sendiri flex able dan flex able leftlovers (1984) tanpa mengadakan promosi yang gencar tapi laku 250 ribu kopi. Setelah itu steve vai diajak graham bonnet untuk bergabung dengan alcatraazz yang ditinggal gitarisnya yngwie malmsteen, bersama dengan alcatrazz menghasilkan album disturbing the peace 1985.

Di tahun 1986 steve vai menjadi buah bibir pecinta music rock dunia setelah direkrut oleh David lee roth yang hengkang dari van halen, dan menghasilkan album yang sukses Eat em and smile (1986) dengan lagu hitsnya yankee rose, dimana di bagian intro nya antara suara gitar steve vai dan vocal david lee roth seakan bercakap cakap sahut menyahut. Juga pada lagu shy boy. Dilanjutkan dengan album skycrapper (1988) dengan lagu hit just like paradise.

Tahun 1989 menggantikan posisi andrian vandenberrg di whitesnake yang sedang cedera untuk meneruskan penggarapan album slip of the tongue (1989), album ini juga meledak di pasaran dengan lagu judgement day, now you’re gone, cheap and nasty, dan the deeper of love.

Saat tahun 1990 meluncurkan album solo, album ini menjadi fenomenal  Passion and Warfare, album ini bisa dikategorikan sebagai album instrument gitar yang masterpiece di dunia. Dengan lagu hits liberty, dengan aroma hard rock yang kental juga pada erotic nightmare, the riddle, dan I would you go. Steve vai juga menunjukkan kemampuan eksplorasinya mencampurkan aroma jazz blues, funk spt lagu the answer, blue powder, dan for the love God.

Serupa novel  yang magis surealis dan absurd, album ini menunjukkan kepiawaian steve vai dalam bereksperimen dengan bunyi bunyi yang magis membawa pendengarnya pada imajinasi yang membuat melambung dan terhenyak seperti pada lagu love secrets dan alien water kiss. Dilanjutkan dengan album sex and religion di tahun 1993.

Steve vai juga pernah memenangkan Grammy sebagai Best Rock instrumental performance untuk lagu sofa yang merupakan tribute to frank zappa.  Sebagaimana seorang seniman pasti punya keunikan, steve vai selalu memasang lagu lagunya di track ketujuh pada album album solonya untuk lagu lagu balada yang melodius. Dan dikompilasikan pada tahun 2000 dalam album The 7th song: Enchating Guitar melodies archive.
Steve vai juga beberapa kali main film sebagai gitaris, spt dalam film crossroad dengan bintang Ralph macchio dan Teds Bogus Journey dg bintang Keanu reeves juga Encino men bintang Brendan fraser. Dan aktif juga bersama joe satriani tour G3. Kegeniusannya dalam bermain gitar menjadikannya steve vai banyak dijadikan gitaris tamu dengan berbagai genre music seperti  alice cooper (hey stooped) Randy coven (Funk me tender) Al di Meola’s (infinite Desire) dan billy shehan (compression)
Gitaris satu ini memang layak dijadikan legenda gitar dunia berkat eksplorasi eksplorasi dan tehniknya dalam menghasilkan bungi yang melodius membius tetapi terkadang meraung serupa binatang buas atau kicauan burung yang parau.


early bands
  • The Ohio Express (1971–1972)
  • Circus (circa 1973 to 1976)
  • Ravge (circa 1973 to 1976)
  • Bold As Love (1977)
Berklee bands
  • Axis (1978–1979)
  • Morning Thunder (1979)
Professional bands

Only brave heart playing Rock

Arif Gumantia

Tidak ada komentar: