Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 12 Juli 2015

Happy Rock Monday #9 ( Another Day in Paradise, Phil Collins)



Dulu waktu masih anak anak,memasuki bulan puasa dengan penuh kegembiraan, karena saat belum kuat saya bisa puasa bedug. Pas bedug dhuhur buka puasa, setelah itu puasa lagi sampai maghrib. Dan kalau sudah kuat bisa puasa sebulan penuh sampai maghrib, maka orang tua saya akan memberi hadiah sejumlah uang ditambah baju baru pas lebaran.

Saat puasa itu juga, selepas taraweh selalu ada ceramah singkat dari kiai kampung di langgar (mushola) dekat rumah, dengan kisah kisah nabi, dan di akhir kisah diberi amanat yang terkandung dalam cerita tersebut tanpa berkesan menggurui, sungguh saya merindukan hal ini. di dalam ceramah singkat tersebut saya jadi tahu hakikat hakikat puasa,yang tidak hanya menahan lapar dan dahaga.

Hakikat puasa seperti pengendalian diri, kejujuran, kedisiplinan, sabar, kepedulian terhadap orang lain, simpati dan empati diajarkan dengan contoh contoh yang mudah. Pada waktu itu juga dengan belum berkembangnya tekhnologi dan komunikasi modern yang canggih, puasa benar benar hening dan renung, barangkali karena siaran Televisi pun hanya TVRI, yang kita tunggu siaran adzan maghribnya.:)

Dengan berjalannya waktu, puasa menjadi gegap gempita. Kapitalisme dan industrialisasi menjadikan beberapa ritual puasa menjadi komodifikasi puasa. Hingga ada di joke di social Media: sahur ditulis di Facebook, buka puasa di upload di instagram, taraweh di tulis di twitter, iktikaf di tulis di path, terus malaikat mencatat apa? :)))

Dan pagi ini saya mendengarkan suara Phil Collins. Vokalis legendaries Genesis dalam lagunya another day in paradise. Lagu sarat makna dengan suara vocal yang jernih, memberikan kontemplasi kepada kita tentang empati kepada kaum miskin. Salah satu hakekat puasa. Tentang kepedulian kita kepada orang miskin…


Oh think twice, it's another day for
You and me in paradise
Oh think twice, it's just another day for you,
You and me in paradise

She calls out to the man on the street
He can see she's been crying
She's got blisters on the soles of her feet
Can't walk but she's trying

Oh think twice...

Oh lord, is there nothing more anybody can do
Oh lord, there must be something you can say

You can tell from the lines on her face
You can see that she's been there
Probably been moved on from every place
'Cos she didn't fit in there

Oh think twice...

Tidak ada komentar: