Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 05 Juli 2015

Happy Rock Monday #8 ( Catch The Rainbow, RAINBOW )






Banyak penyair dan musisi menulis  lirik tentang Pelangi. Tentu ada macam macam tema atau gagasan yang hendak di sampaikan. Ada yang menulis tentang pelangi sebagai metafora dari keindahan, atau sebagai sebuah harapan, ada  juga bermaksud menuliskan tentang  keberagaman dalam sebuah harmoni yang damai.

Pelangi menjadi sebuah perlambang untuk menyampaikan sesuatu. Baik dalam puisi maupun lagu. Agar menjadikan lirik tersebut menjadi indah untuk di baca dan direnungkan. Salah satunya adalah lagu dari Grup Rainbow, grup yang dibentuk oleh maestro gitar Ritchie Blackmore, gitaris dari grup legendaries Deep purple.  Lagu yang berjudul Catch The Rainbow.

Lagu ini pas banget antara music dan liriknya. Antara petikan gitar yang melodius dari Ricthie blackmore dengan suara khas alm. Ronnie james dio. Perpaduan  Petikan gitar yang mendayu menyentuh kalbu, Music,  vocal yang overtone dan  liriknya seakan menarasikan  sebuah harapan manusia untuk meraih  harmoni kehidupan yang penuh warna.

Ada beragam warna dalam pelangi, ada beragam warna kehidupan. Ada suku, agama, ras, golongan, bangsa, dan budaya. Seperti apa yang di katakan alm. Gus Dur : Mencintai kemanusiaan harus tanpa syarat, baik syarat suku, agama, ras, ataupun golongan. Mencintai kemanusiaan berarti mencintai keberagaman. 

Dalam lagu tersebut juga ada sebuah declare bahwa betapa rapuhnya manusia tanpa kuasaNYA. Betapa rapuhnya kita tanpa CahayaNYA. Pelangi juga mengingatkan kita akan cahaya yang sebenarnya. Cahaya di atas cahaya. Sebagai mana kata jalaluddin Rumi : jangan sampai kita terlena terhadap baying baying, hingga lupa cahaya yang sebenarnya….so bless me..so bless me..

We believed we'd catch the rainbow
Ride the wind to the sun
Sail away on ships of wonder

But life's not a wheel
With chains made of steel
So bless me

Come the dawn
Come the dawn
Come the dawn
Come the dawn



 https://www.youtube.com/watch?v=3mO9S-Z0i4A





Tidak ada komentar: