Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Selasa, 29 Desember 2009

Waspadai Makanan di Sekitar Kita

Judul : Bahan-bahan Berbahaya Dalam Kehidupan: Kenali Produk Sebelum Membeli
Penulis : Mia Siti Aminah & Andra Himawan
Penerbit : Salamadani, 2009
Tebal : 78 halaman

Akhir-akhir ini, kita dikagetkan oleh berita yang menayangkan acara penyelidikan mengenai kecurangan dan perbuatan tidak bertanggung jawab sejumlah orang yang memproduksi makanan dari bahan-bahan yang tidak layak, kemudian dipasarkan di pasar tradisional hingga dikonsumsi oleh anak-anak sekolah. Ditemukan pula puluhan jenis makanan olahan, seperti nugget, bakso, mi basah, tahu, dan ikan pindang laut yang mengandung bahan-bahan berbahaya, seperti rhodamin B (pewarna kertas), formalin, dan boraks (bahan pengawet mayat).

Fenomena tersebut memberikan informasi dan pengetahuan yang sangat berharga. Sebagai konsumen kita harus jeli, cerdas, dan teliti sekaligus waspada terhadap makanan maupun minuman yang kita beli untuk kebutuhan sehari-hari. Buku ini berisi informasi lengkap mengenai bahan tambahan pangan berbahaya, dan kasus penipuan yang merebak di masyarakat, seperti daging sapi glonggongan, ayam tiren, makanan berformalin, jajanan anak sekolah yang mengandung bahan kimia berbahaya, beras berpemutih, obat palsu, dan peralatan makanan berformalin.

Dengan uraian yang jelas, singkat, dan padat, buku ini dapat menjadikan Anda sebagai konsumen yang peduli terhadap kesehatan dan cerdas agar tidak terkecoh informasi palsu yang menyesatkan dan tidak bertanggung jawab. Sebuah buku yang menarik untuk disimak. (Nia Kurniawati, Pusat Data Redaksi)**

Tidak ada komentar: