Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Rabu, 28 Oktober 2015

3 Grup MUsik Legendaris Indonesia




Koes Plus

Band ini sendiri berawal sejak tahun 1969, lebih tepatnya lagi sebagai kelanjutan dari kelompok "Koes Bersaudara". Yap, dulunya Koes Plus diisi oleh lima bersaudara, namanya tentu saja masih Koes Bersaudara, yaitu John Koeswoyo (Bass Betot), Tonny Koeswoyo  (Gitar), Yon Koeswoyo (Vokal, Rhythm Guitar), Yok Koeswoyo (Vokal,/Bas Gitar) dan Nomo Koeswoyo (Drum).

Koes Plus dan Koes Bersaudara pastinya tercatat sebagai pelopor musik populer di Indonesia. Sulit dibayangkan sejarah musik Indonesia tanpa kehadiran Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Formasi terbaik Koes Plus mungkin ada ketika era  Tonny Koeswoyo,  Yon Koeswoyo,  Yok Koeswoyo dan  Murry, yang bertahan sejak tahun 1969 hingga 1987. Sampai saat ini Koes Plus memang masih bertahan, dengan personil asli yang menyisakan  Yon Koeswoyo saja.

Yap, tentu saja aura rock n roll yang kerep mereka bawakan pantas juga membuatnya tampil sebagai band rock paling berpengaruh di Indonesia.


God Bless

Mereka adalah legenda hidup musik rock Indonesia, yang personilnya masih eksis hingga saat ini. Berdirinya God Bless berawal dengan kembalinya  Ahmad Albar kembali ke Tanah Air setelah beberapa tahun tinggal di Belanda, dan  langsung pengen bikin band!

Band ini sendiri telah melewati berbagai era, mulai dari 70-an, 80-an, 90-an, hingga sekarang! Catatan album mereka beberapa diantaranya adalah  God Bless (1975), Cermin (1980), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), 36th (2007).

Saat ini, formasi terkahir God Bless diisi oleh  Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Yaya Moektio (drum) dan Abadi Soesman (kibor).



The Tielman Brothers

Kalau band yang satu ini, duh, jadul abis, tapi tetep keren abis! Pasalnya, mereka bisa dibilang punya aliran rock sendiri, atau mungkin bisa juga dibilang menciptakan aliran musik sendiri.

Soalnya, The Tielman Brothers bisa dibilang sebagai band tertua asal Indonesia. Mereka sekumpulan saudara sedarah dari keturuan Herman Tielman asal Kupang dan Flora Lorine Hess.

 Uniknya, mereka memulai rekaman dan berkarier di Belanda, tepatnya ketika keluarga Tielman pada tahun 1957 hijrah dan menetap di Breda, Belanda. Nama The Tielman Brothers lebih dikenal di Eropa, terutama Belanda.

Bule-bule Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock, sebuah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat, dan memiliki akar di Keroncong.

The Tielman Brothers merupakan band Belanda-Indonesia pertama yang berhasil masuk internasional pada 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock n roll di Belanda. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones. Canggih, kan?





Tidak ada komentar: