Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Senin, 06 April 2009

Negeri kaum budak

"........seorang manusia tidak pernah tahu demi siapa dia menderita dan berharap.ia menderita, berharap dan bekerja keras demi orang-orang yang tidak pernah dikenalnya, dan yang sebaliknya, akan menderita dan berharap serta bekerja keras demi orang lain yang juga tidak akan bahagia, demi orang yang senantiasa mencari kebahagiaan melebihi apa yang sudah diberikan kepadanya. namun kemuliaan manusia terletak pada hasratnya untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya, untuk menuntaskan tugas-tugas yang diembankan kepada dirinya.
di kerajaan surga tak ada kemuliaan yang perlu diperebutkan, sebab telah terbentuk tingkatan-tingkatan yang mapan, segenap rahasia telah tersingkap, keberadaan adalah suatu perkara yang tidak terbatas, tak ada kemungkinan pengorbanan, semuanya sudah paripurna dan bahagia.
untuk alasan itulah, ketakziman kepada penderitaan dan darma terasa indah di tengah-tengah rasa sakit, kemampuan untuk mencintai di hadapan derita dan godaan, manusia menemukan kemuliaannya yang sempurna di kerajaan dunia yang fana".
(alejo carpentier, novelis cuba, dalam "negeri kaum budak")

Tidak ada komentar: