Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Selasa, 16 Juni 2009

HIstory Of Power Metal (album lama yang masih enak dinikmati)


Mendengarkan album ini yaitu History of Power Metal (1989-2000) serasa kita terbawa pada kenangan di akhir 80-an dan di awal 90-an. Di mana grup musik rock ini merajai panggung Festival Rock di Indonesia yang di selenggarakan oleh Log Zhelebour. Dengan formasi awal Vokal: arul efansyah, gitar : Ipunk, Bass : Prass haddy, Drums : muggix adam, dan keyboard : Raymond ariasz..yang pada tahun 1990 –1996..gitarisnya diganti oleh Lucky setyo w, dan pada formasi terakhir di tahun 1999 drummer diganti oleh Ekko dinaya dan bassist juga diganti Freddy rosy.

Album ini merupakan kumpulan lagu-lagu yang pernah hit dari 5 album power metal antara kurun waktu 1989 sampai 1999. mulai album Power one, Power mission, Power demon, serigala, pesta dansa, dan album terakhir Peace, love , and war.
Suara lengkingan arul efansyah yang sangat khas dan piawai dalam meniti nada-nada tinggi sungguh sangat enak dinikmati tanpa kehilangan kejantanan ala Grup Rock.

Lagu-lagu yang dipilih pada album ini dapat dikatakan lengkap, mulai yang bertempo cepat hingga balada atau slow rock ada semua. Mulai dari hard rock pada lagu “cita yang tersita”, “angkara”, “timur tragedy”..hingga yang slow rock pada “memory jingga” dan “Sirna” coba di tawarkan pada album ini. Komposisi musik pada lagu-lagunya juga sangat variatif, mulai dari keyboard, gitar, bass, dan drum, sangatlah hidup membentuk sebuah harmoni irama Rock yang enak untuk dinikmati.
Selain itu lirik-lirik pada lagu-lagu power metal sangatlah kuat sehingga memberikan sebuah kontemplasi yang cukup dalam.

Dan tak lupa ada sebuah lagu yang penuh religiusitas juga ikut di masukkan pada album ini, judulnya “pengakuan”..dengan sentuhan komposisi yang memberikan nuansa lembut dan syahdu…sangat cocok untuk di dengarkan dan direnungkan liriknya.
Sebuah album yang menurut saya wajib dimiliki bagi penggemar Power metal dan juga bagi remaja saat ini, sangatlah cocok sebagai referensi untuk menambah wawasan dalam bermusik.


KEEP ON ROCKIN'
BRAVO MUSIK ROCK INDONESIA



Judul album : History of Power Metal
Produced by : Logiss record
Produksi : Tahun 2001
Produser : Log Zhelebour

Di resensi oleh : Arif Gumantia, creator Grup Legenda Rock di Facebook.

Tidak ada komentar: