Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Kamis, 25 Juni 2009

Hoegeng (Mantan Kapolri)


hanya ada 2 polisi jujur..yang pertama adalah hoegeng dan yang kedua adalah Polisi Tidur. (Gus Dur).

Judul buku : HOEGENG
Penerbit: Bentang
Penulis: Aris Santoso, Ery Sutrisno, Hasudungan Sirait, Imran Hasibuan
ISBN: 978-979-1227- 65-0

Berbicara tentang Hoegeng, maka kita akan menemukan begitu banyak kontroversi yang melingkupi kehidupan dan kariernya selama di kepolisian.
Dia terkenal ngotot untuk memperjuangkan kepolisian yang bersih dan menegakkan keadilan di negeri ini. Hal-hal yang dia lakukan antara lain:

• Pada masa jabatannya demikian banyak menteri yang diperiksa karena dugaan korupsi atau penyalahgunaan jabatan. Mantan menteri kehakiman dihukum setahun karena terbukti menerima suap RP40.000 sedangkan menteri luar negeri didenda Rp5000 karena dianggap “lalai” membawa uang titipan 11.000 dolar AS ke luar negeri.

• Di Medan, Hoegeng mengembangkan forum antikorupsi yang terdiri dari aparat hukum bersama tokoh sipil dan militer, yang mengadakan rapat sepekan sekali.

• Penyelesaian kasus tertembaknya mahasiswa ITB Rene Coenrad Oktober 1970 yang menjadi salah satu lembaran hitam taruna Akabri Kepolisian.

• Penyelesaian peristiwa “Sum Kuning” yang menghebohkan dan kabarnya melibatkan putra pejabat/bangsawan Yogya dan putra pahlawan revolusi itu dan diselesaikan dengan cara berliku-liku: ada pihak di luar polisi yang melakukan intervensi. Sedangkan kasus penyelundupan mobil mewah oleh Robby Tjahyadi membenturkan Hoegeng dengan “orang kuat” Indonesia meskipun akhirnya pelaku kejahatan ekonomi itu sempat dijatuhi hukuman.

• Aturan pemakaian helm untuk pengendara motor yang terbukti sangat berguna pada masa sekarang ini.
Pertanyaan nya adalah masih kah ada Polisi ataupun pemimpin level atas yang sangat menjunjung tinggi Kejujuran dan kesederhanaan..serta bekerja dengan sungguh-sungguh
Demi bangsa kita??? Sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh almarhum Hoegeng.

Tidak ada komentar: