Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 14 Juni 2015

Happy Rock Monday #5 ( Tom Sawyer, Rush )



Salah satu lagu yang menjadi teman ngopi pagi, dan sebagai lagu “spirit in the morning” saya adalah Lagu Tom Sawyer –nya Rush. Dimulai dengan hentakan drum disusul dengan permainan keyboard dan komposisi gitar, juga suara geddy lee yang khas menyerupai perempuan menjadikan lagu ini “wajib” untuk dinikmati pagi hari saat kita membutuhkan mood buster.

Drummer rock Jeli Tobing bahkan berpetuah kepada anaknya Ikmal Tobing “”Jika ingin menjadi drummer rock maka kamu harus mampu memainkan ‘Tom Sawyer’ nya Rush,’Rock N’Roll’ nya Led Zeppelin dan ‘Highway Stars’ nya Deep Purple.Karena ketiga lagu itu menampilkan pakem ngedrum rock yang bener.

Lagu ini diinspirasi oleh novel legendaries karya mark twain “adventures of tom sawyer” yang roh cerita dan narasi narasinya ditransformasikan ke dalam komposisi music oleh Drummer kutu buku Neil Peart lalu banyak mengadopsi karya literer sebagai konten utama lirik-lirik lagu Rush. Lagu dengan semangat petualangan dan pembebasan.

Today’s Tom Sawyer
He gets high on you
And the space he invades
He gets by on you

No his mind is not for rent
To any god or government
Always hopeful, yet discontent
He knows changes aren’t permanent
But change is

And what you say about his company
Is what you say about society
Catch the witness, catch the wit
Catch the spirit, catch the spit



Tiga orang musisi yang menguak sejarah music Rock ini seakan menuturkan bahwa kehidupan ini adalah sebuah Perjalanan (petualangan)  yang harus kita jalani, dengan segenap tenaga dan pikiran, dan selalu percaya pada harapan. Karena akan selalu terjadi perubahan. Perubahan akan selalu diikuti perubahan berikutnya, tidak ada perubahan yang permanen.

Catch the witness, catch the wit
Catch the spirit, catch the spit

Raih selalu kebijaksanaan dan semangat dalam setiap perjalanan hidup ini. Raih nilai nilai kebijaksanaan di setiap suka dan duka. Di setiap kesedihan dan kegembiraan. Dan perjalanan hidup ini akan dapat kita nikmati jika kita mempunyai jiwa jiwa yang merdeka. Sebagaimana Kata alm. Gus Dur : semangat pembebasan hanya dimiliki oleh jiwa jiwa yang merdeka .

Dengan oktaf yang diturunkan sang vokalis geddy lee melantunkan lirik :

The world is, the world is
Love and life are deep
Maybe as his eyes are wide


Hidup dan cinta begitu dalam…dan kita harus mempunyai wawasan pandangan yang luas, ketika kehidupan dan cinta yang kita inginkan, tidak selalu kita dapatkan, karena terbentur oleh kenyataan yang menghimpit. Tetapi bukankah Imam al Ghozali mengatakan : Tak ada yang lebih indah dari takdir Tuhan, meski tak sepenuhnya dapat kita pahami, karena yang terindah adalah rahasia.



https://www.youtube.com/watch?v=i8eaiBOh_G0

Tidak ada komentar: