Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 07 Juni 2015

Happy Rock Monday #4 ( Nothing else matter, Metallica )



Happy Rock Monday  #4  ( Nothing else matter , Metallica )





Setiap senin saya selalu menuliskan catatan ringan yang terinspirasi dari lagu lagu rock yang saya suka dengan Judul Happy Rock Monday. Dengan harapan dapat member semangat minimal pada diri sendiri dan bagi yang membacanya,  di hari senin biasanya banyak yang butuh “ mood buster” karena sehabis libur di hari minggu biasanya banyak yang “aras-arasen” (kurang bersemangat) dalam beraktifitas.

Seperti kata peribahasa : kita tidak bisa mengontrol cuaca, tetapi kita bisa mengontrol mood kita agar senantiasa bersinar cerah. Salah satunya adalah mendengarkan music rock. Pagi ini saya mendengarkan lagu dari supergrup legendaris Power  and speed metal Metallica dengan judul nothing else matter.

Lagu balada dengan distorsi gitar dan suara vocal yang parau khas james hitfield ini mengajak kita untuk merenungkan baris demi baris lirik lagunya yang Puitis :

So close, no matter how far
Couldn't be much more from the heart
Forever trusting who we are
and nothing else matters
 
Never opened myself this way
Life is ours, we live it our way
All these words I don't just say
and nothing else matters

Trust I seek and I find in you
Every day for us something new
Open mind for a different view
 and nothing else matters

seberapun jarak membentang, tak ada yang lebih berarti daripada  kita percaya pada hati nurani kita, jalani hidup kita sendiri, jalani takdir kita, setiap hari adalah hari baru bagi kita, buka pikiran dari berbagai sudut pandang…

kitalah yang paling tahu bagaimana perjalanan hidup kita, jalan terjal dan curam yang pernah kita lalui, selalma langkah kita tidak bertentangan dengan hati nurani, dan selalu membuka wawasan kita dari berbagai sudut pandang maka hidup ini akan sangat berarti.

Saya jadi ingat ucapan alm. Gus Dur : asal kita percaya yang kita lakukan adalah untuk kebaikan, maka lakukanlah. Penilaian orang akan berbeda beda, tetapi yang terpenting adalah penilaian Tuhan.  Senada dengan Metallica ada pesan yang tersirat di dalamnya untuk tidak mudah “menjudge” hidup seseorang.

Karena sering tanpa kita sadari kita mudah sekali menjudge seseorang dengan stigma stigma negative padahal kita belum tahu hal yang sebenarnya. Kalimat kalimat yang bijak bisa muncul dari mulut siapa saja, termasuk dari suara gahar para Rockers Metallica ini. Sebuah kalimat kalimat yang filosofis dan kontemplatif. ……..and nothing else matter…..

Tidak ada komentar: