Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Translate To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 21 Juni 2015

Happy Rock Monday #6 ( Here i go again, Whitesnake )



Rutinitas yang membelenggu tetapi selalu indah untuk di kenang adalah masa masa sekolah dan kuliah. Bukan seberapa banyak pelajaran yang kita ingat, tetapi romantika dan kenangan yang mengitarinya. Kalau ditanya berapa persen pelajaran yang di ingat, barangkali saya ingat 20 % aja sudah cukup baik.:-) karena begitu banyaknya pelajaran waktu itu, menghapal butir-butir pancasila aja sudah “mblenger”.

Ada beberapa pelajaran yang tidak saya suka waktu SMA, seperti kimia dan geografi. Dan waktu kuliah di matematika begitu banyak kerumitan mata kuliah yang harus di selesaikan. tetapi bukan hanya hal ini yang member I warna masa masa itu. Tetapi ada banyak hal yang merupakan berkah di masa masa itu. Ada banyak teman yang menemukan jodoh waktu sekolah or kuliah, atau  mendapat beasiswa waktu kuliah.

Meskipun waktu kuliah saya lebih sering nongkrong ngopi bareng, mendengarkan music rock, menonton konser, main teater dan menonton teater daripada belajar atau “nengkluk” di perpustakan, Bagi saya hal terpenting adalah mendapat banyak teman sejati waktu itu hingga kini. Menjadi teman mulai remaja, muda dan tua. Menjadi sahabat seperti saudara di masa suka dan duka.

Selain itu ada hal hal positif yang di dapat dari kongkow dan pertemanan, ketika bangku kuliah memberikan kita kerangka berpikir yang sistematis, maka hal hal di luar bangku kuliah memberikan kita wawasan untuk membuka pikiran dari berbagai sudut pandang. Menempa kita untuk punya simpati dan empati. Sebagaimana Isaac newton menemukan rumus gravitasi bukan pada saat duduk di bangku kuliah, tapi saat duduk di bawah pohon apel.

Dan waktu kuliah itu saya suka banget dengan lagunya Whitesnake yang berjudul “ Here I go again”. Sebelum era MP3, jadi mendengarkannya memakai tape recorder dan pita kasetnya terkadang bisa “keriting” saking seringnya di Reff.:-)…dengan suara gahar “jantan banget” yang khas David Coverdale mantan vokalis deep purple ini menyuarakan perjalanan yang tiada henti di kehidupan..

I don't know where I'm goin
but I sure know where I've been
hanging on the promises in songs of yesterday.
An' I've made up my mind,
I ain't wasting no more time
but here I go again, here I go again.
 
Tho' I keep searching for an answer
I never seem to find what I'm looking for.
Oh Lord, I pray you give me strength to carry on
'cos I know what it means to walk along the lonely street of dreams.

Here I go again on my own
goin' down the only road I've ever known.
Like a drifter I was born to walk alone.
An' I've made up my mind,
 I ain't wasting no more time

Setelah lulus ada yang jadi guru, dosen, wiraswasta, dokter, pengacara, musisi, seniman, penulis, politisi, pejabat, dan lain lain. Ada yang tidak sesuai dengan jurusan yang diambil “I don't know where I'm goin
but I sure know where I've been “. Sebagaimana kata penyair chairil anwar : Nasib adalah kesunyian masing- masing, Oh Lord, I pray you give me strength to carry on
'cos I know what it means to walk along the lonely street of dreams. Kekuatan Doa dan semangat yang akan membuat kita bisa memberi makna hidup dan kehidupan ini dalam menempuh perjalanan ini yang pasang surutnya tak terduga. Hidup yang penuh dengan jalinan yang asing dan rahasia.

Keep on rockin’


 https://www.youtube.com/watch?v=2fP9hW7655U



Tidak ada komentar: